Aplikasi Ini Bikin Belajar Agama Jadi Lebih Mudah Selama Ramadhan

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:37 WIB
loading...
Aplikasi Ini Bikin Belajar Agama Jadi Lebih Mudah Selama Ramadhan
Aplikasi Ruang Ngaji mencoba memberikan akses orang untuk belajar agama Islam secara mudah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, J99 Foundation menghadirkan aplikasi Ruang Ngaji. Aplikasi ini mencoba memberikan akses orang untuk belajar agama Islam secara mudah.

"Hampir 1 tahun kami menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji. Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan ," kata Founder J99 Corps, Gilang Widya Pramana dalam keterangan persnya, Kamis (31/3/2022).

"Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," lanjutnya.

Baca juga: Terpilih Jadi Duta FFI 2022, Ini Harapan Prilly Latuconsina dan Shenina Cinnamon

Pada kesempatan yang sama, istri Gilang, Shandy Purnamasari menambahkan bahwa Ruang Ngaji menyediakan fitur Al-Quran yang di dalamnya ada lantunan merdu dari Taqy Malik.

"Selain itu, kami juga bekerjasama dengan guru mengaji di daerah-daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," papar Shandy.

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mau mendalami agama dapat memetik manfaat dari aplikasi Ruang Ngaji.

Baca juga: Ahmad Dhani Tidak Lagi Pandang Musik sebagai Penghasilan Utama

Beberapa fitur yang bisa ditemukan di Ruang Ngaji antara lain Ngaji Online, Belajar Ngaji, Live Ngaji, Al-Qur'an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Asmaul Husna, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami, Katalog Dzikir, Education Worksheet, Kalkulator Zakat, Tasbih, dan Informasi Masjid Terdekat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)